Kamis, 26 April 2018

Pekerjaan Apa Yang Paling Enak? Ini Jawabannya

Kerja Apa Yang Paling Enak?

Hoby, Dibayar Gede!!

Waktu masih sekolah atau kuliah dulu, kebanyakan kita masih belum terpikir untuk pilih-pilih pekerjaan. Pokoknya lulus bisa kerja, cari nafkah, dapat gaji tiap bulan, bisa kasih nafkah anak istri. Begitu dapat kerjaan, langsung kawin.



Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pindah kerja sudah beberapa kali terjadi, mulai muncul pikiran lain untuk memilih kerja apa yang enak.

Setelah dipertimbangkan ulang, ternyata kerja yang paling enak itu kerja yang merupakan hobi dan kesenangan kita.

Misalnya, hobinya olahraga sepak bola. Kebetulan kok dapat job main bola, atau jadi pelatih bola, tentu enak banget. Sekalian menyalurkan hobi, sekalian juga dapat pemasukan.

Hobinya ngajar, eh kok dapat kerja jadi dosen atau guru, ya kan enak. Sekalian menyalurkan hoby dan sekaligus juga dapat penghidupan.

Hobynya menulis, lha kok diterbitkan dan dapat honor, ya surprais banget lah.

Hobynya makan, eh ditawarin jadi host acara kuliner di TV jalan-jalan seluruh Indonesia dan luar negeri. Ya, kebetulan banget.

Hobunya nyanyi, eh diminta nyanyi live, rekaman dan meledak, dapat honor gede dengan bonus plus-plus-plus.

Tapi yang lebih enak lagi, sudah pekerjaan jadi hobi, terus dibayar, eh ternyata bayarannya besar pula. Sementara kerjaannya sederhana dan ringan. Tidak perlu tiap hari capek-capek menjalani ritual P-11 (Pergi Pagi Pulang Petang Pinggul Pada Pegal-Pegal Pendapat Pas-Pasan), cukup kerja 1 atau 2 jam saja sehari, bahkan bisa dikerjakan di rumah (remote, online dst).

Tetapi penghasilannya 10 kali lipat lebih besar. Ini namanya nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan.


EmoticonEmoticon